[Indo-Trans] Suzy untuk GRAZIA magazine September 2014 Issue

iC9Av023NHoTmG : Saya lihat kamu dapat menyanyikan lagu-lagu dengan baik walau hanya dengan diiringi instrumen dasa

S : Aku benar-benar mencintai bernyanyi. Selama acara, aku akan selalu bilang  ‘Aku akan benyanyi!’ meskipun tidak ada yang memintaku untuk bernyanyi. *tertawa* Sebagai anggota girl grup aku tidak mempunyai banyak kesempatan untuk menyanyikan  seluruh lagu sendiri. 

 

G : Karena kamu berlatih pansori, kemampuan bernyanyi mu harus ditingkatkan kan?

S : Ya..itu benar-benar membantu. Tidak masalah jika aku bisa melakukannya atau tidak bisa melakukannya. Aku benar-benar ingin belajar dari seorang mentor yang terampil. Saya tidak peduli bagaimana hasil filmnya, aku akan belajar banyak dalam prosesnya. *tertawa*

 

G : Kamu terus bernyanyi sepanjang pemotretan, apa lagu yang baru2 ini kamu sukai?

S : ‘Alone’ dari Dalchong. (ngeluarin earpiece) Silahkan dengarkan sekali saja.

 

G : ‘Lagu ballad Suzy’ terdengar disini

S : ini cukup baik kan? aku pikir aku menyanyikan lagu ini sekitar 300 kali hari ini. *tertawa*

 

G : Ketika orang2 mendengar aku akan melakukan interview denganmu, orang2 disekitarku bilang mereka ingin datang juga dan mereka menatapku dengan mata mereka yg terbelalak besar.

S : Haha, sungguh?

 

G : Kamu tahu sendiri kan? kamu semakin cantik sekarang.

S : Aku? aku sedang diet baru2 ini tapi aku tidak bisa menahan diri dan memakan kue beras. *tertawa* mungkin karena aku kehilangan lemak di perut jadi itulah kenapa aku terlihat ramping.

 

G : Apa yang kau lakukan saat pertama kali kamu bangun tidur?

S : Aku akan selalu melihat jam berapa ini. Aku tidak bangun dengan mudah karena alarm, jadi walaupun aku mengaturnya itu akan sia-sia.

 

G : Apa kamu hidup sendirian sekarang?

S : Ya, aku tinggal di dorm sendiri. Ini aneh aku tidak bisa mendengar alarm, jadi manager oppa selalu menelepon ke telepon asrama.

 

G : Apa kamu cukup tidur?

S : Tidak, aku tidak. Aku tidak tidur siang juga. Jika aku bangun terlalu pagi, aku tidak bisa kembali tidur lagi walaupun aku tidak melakukan apapun.

 

G : Apa yang kau lakukan pada saat seperti itu?

S : Nyanyi. *tertawa*

 

G : Kamu akan diusir sama tetangga. *tertawa*

S : Itulah kenapa setelah aku di usia resmi dewasa, aku benar-benar ingin mendapatkan SIM. Aku ingin menyalakan musik dengan keras dan menyetir. Aku berlatih banyak juga. Aku menyetir ketika aku punya waktu. 

 

G : Sudah berapa lama kamu menyetir?

S : Ini akan jadi satu tahun dalam dua bulan kedepan.

 

G : Kamu sekarang menyetir dengan baik, kan?

S : Aku telah mengemudi dengan baik sejak awal. *tertawa*

 

G : Kamu tahu cara bagaimana berbalik arah?

S : Ya, itu dasarnya kan?

 

G : Apa kamu punya rute yang benar2 kamu suka?

S : Aku hanya akan menyetir dan ketika aku berpikir untuk pulang, aku akan pulang. Jadi rute yang aku ambil setiap kali selalu berbeda.

 

G :Apa kamu memiliki sesuatu hal yang ingin kamu lakukan selain menyetir setelah menjadi dewasa?

S :  Secangkir bir dengan temanku setelah selesai bekerja, aku sangat menyukainya.

 

G : Apa kamu menyukai bir?

S : Selama itu alkohol, aku akan menyukainya.

 

G : Apakah kamu tipe yang makan ayam goreng dan bir? 

S : Tidak, aku bukan tipe itu. aku tidak benar-benar tahu bagaimana rasanya itu.

 

G : Jenis hidangan apa yang kamu makan bersama bir?

S : Taco Wasabi. Aku suka sup dan sesuatu yang pedas. Tapi jika aku makan itu pada malam hari, berat badan ku akan melembung/membesar pada hari berikutnya.

 

G : Apa yang kamu lakukan sebelum tidur?

S : Aku biasanya menggunakan mesin pemijat untuk kakiku dan melakukan gerakan pada otot perutku. Hanya sedikit. Dan…Aku membuka kulkas hanya untuk melihat sebelum tidur.

 

G : Kenapa kamu melakukan itu?

S : Yah…*tertawa* ini kebiasaan. Ibuku juga bertanya kenapa aku selalu membuka kulkas sebelum tidur.

 

G : Kapan saat kamu butuh kesabaran yang lebih?

S : Aku beri contoh. Pada hari itu aku seperti sangat minum bir.  Pelajaran ku (mungkin pansori) berakhir pukul 01.00 Pagi tapi aku harus syuting pemotretan hari berikutnya. Jadi, saya harus bertahan berjuang.

 

G : Lalu, bagaimana saat kamu sangat ingin bermain? Ada saat-saat luang kamu waktu bekerja kan?

S : Aku masih berasa bahwa itu sulit bahkan sekarang. Terutama saat ada sesuatu yang lezat tepat di depanmu! Hal-hal seperti babi giling yang ibu beli setelah pulang dari syuting seharian. Pada saat itu, aku harus bertarung dengan diriku sendiri.

 

G : Kau mengagumkan. itulah apa yang kamu pertanggung jawabkan di bidang pekerjaan ini kan? Saat-saat seperti ‘Ah~ aku tidak peduli lagi’ tidak selalu muncul dipikiran.

S : Aku termasuk orang yang tidak berpikir banyak sebelum aku melakukan sesuatu. Jika aku benar2 ingin melakukan sesuatu. Aku akan memikirkan itu untuk menjadi sukses. Ada juga saat aku hanya bermain tanpa tidur. Saat itulah aku merasa aku menjalani hidup yang berarti. 

 

G : Itu baik untuk mendengar hal itu. Aku khawatir kamu hanya akan selalu bekerja.

S : Aku biasanya keluar dan menikmati diriku sendiri untuk mengatur hidupku. Dengan melakukan itu, aku merasa lebih profesional sehingga rasanya hebat. Aku tidak hanya berpikir tentang hal yang bagus, aku juga berpikir tentang implikasi dari perbuatanku. Jika aku melakukan dengan cara ini, akankah ini berdampak besar? Ketika kamu harus bekerja, kamu bekerja. Bermain ketika itu waktunya bermain. Aku berusaha keras untuk hidup bebas stress.

 

G : Aku butuh waktu 10 tahun untuk menyadari apa yang kamu katakan, dan kamu hanya butuh waktu 4 tahun.

S : Ah sungguh? ini tidak benar-benar mudah untuk melaksanakannya dalam perbuata. Ketika kamu memutuskan untuk melakukan sesuatu dan menaruh hati untuk itu, ini sungguh penting. Ketika mental seseorang goyah tentang keputusannya, pekerjaanmu mungkin juga akan menghilang dalam sesaat..

 

G : Jadi masa pertumbuhan dan keberhasilan datang dari kerja keras kerja lembur mu terlalu banyak.

S : Yeah, karena waktu itu, aku akan beruntung hari ini. Menengok ke belakang, aku tidak benar-benar merasa lelah saat bekerja begitu keras. Namun saat ini, ketika aku bekerja terlalu keras, tubuh ku akan menyerah. Aku telah berubah sekarang. Aku akan mencoba untuk menjalani hidupku secara alami.

 

G : Apakah kamu merasa senang sekarang?

S : Ya..tentu. Karena aku mendapatkan apa yang aku inginkan. Jika ada orang yang ingin aku lihat, aku akan melihat orang itu segera. Ini menjadi pengalaman yang mengesankan jadi aku menikmatinya…Tapi setelah berpikir keras, aku tidak senang hari ini.

 

G : Kenapa tiba-tiba?

S : Aku tidak tahu. Aku merasa kebahagiaan hanya menghilang tiba-tiba. Kamu mengerti kan? AH, aku tiba-tiba mengalami sakit kepala.

 

G : Apa yang paling kamu takutkan?

S : Kehilangan seseorang yang berharga bagi ku. Aku merasa sangat senang karena mereka, itu kenapa aku merasa takut.

 

Sumber : Grazia September Issue

China-Trans : idreamhigh@suzyhome

Eng-Trans :  Lien@suzyjjang

Indo-Trans : @withsuzyina

 

G : Dua tahun lalu, kamu memiliki duniamu sendiri /4D (cara berpikir) . Dan aku dengar, cara berpikirmu lebih deasa dibandingkan dengan orang lain yang seusia mu.

S : Kalau dipikir-pikir itu, aku menjadi lebih serius dari sebelumnya *tertawa*. Sebelumnya aku terkejut setiap kali membaca buku harian lamaku. Waktu itu aku benar-benar penuh ‘fighting’. Tapi saat ini aku cenderung berpikir lebih lanjut tentang hal ini dan itu. Itu sebabnya sebelum atau  ketika aku melakukan sesuatu, aku menjadi benar-benar pemalu. Aku merasa seperti aku akan menyebabkan masalah, aku merasa seperti aku akan menyesal. Ada saat dimana sangat sulit bagiku untuk memutuskan sesuatu. 

 

G : Suzy menjadi trend baru baru ini, Apakah kamu merasa khawatir? atau kamu hanya menikmatinya

S : Aku tidak tahu tentang menjadi trend *tertawa*. Lagian, sepertinya aku. Aku tidak akan bisa terus menerima cinta yang banyak ini sepanjang waktu kan? Kapan pula aku dapat melihat cinta sebanyak ini. Kemanapun aku pergi, semua orang baik (mempunyai ketrampilan yang baik) Jadi aku tidak punya pilihan selain berbuat lebih baik. Jujur, aku pikir itu sangat berbahaya. Itu kenapa aku cenderung untuk berhati-hati.

 

Sumber : Grazia Magazine September issue

Eng-Trans : mars_1307@suzyjjang

Indo-Trans : @withsuzyina 

 

 

Today more than yesterday…and also tomorrow more than today..Love you bae Suzy. <3<3<3

Suji~ahhhh Fightiiiiiing!!! :’D9

Oh yaa ini lagu nya Dalchong – Alone yang sama Suzy dinyanyiin ratusan kali. baguus :’)

 

Ayo Gabung klik >> Project Suewetiess Indonesia untuk Dorihwaga

This entry was posted in Interview and tagged , . Bookmark the permalink.

9 Responses to [Indo-Trans] Suzy untuk GRAZIA magazine September 2014 Issue

  1. Nurinzy says:

    Mksih ya udh diterjemahin

  2. Leny says:

    Thanx for translatenya..
    Bae suzy saranghae~~~~~!!!!

  3. Iraa says:

    Suzy selalu jjang…..

  4. NuyieCiety says:

    admin, ijin share di LI jg ya.. gomaweo…

  5. Decil says:

    4D suzy, selalu bangga dengan jawaban2 dewasa suzy. Suzy gk mikirin dirinya sendiri, tpi mikirin orang lain jg. Tapi eh suzy tinggal di dorm sendirian, mau dong nemenin, haha. Makasih buat transletnya🙂

  6. lovely suzy says:

    miss u suzy ah.

  7. cutelily says:

    my suzy BUNNY><U'RE JJANG!

  8. Ina Natalia says:

    Admin..izin share ,,suzy info uuhh Jjang

Leave a Reply

